Paripurna Istimewa HUT Lampung ke-57, Gubernur kobarkan Semangat Pemulihan Ekonomi daerah

  • 12:13 WIB
  • 05 April 2021
  • Abdul Haris
  • Dilihat 557 kali
Paripurna Istimewa HUT Lampung ke-57, Gubernur kobarkan Semangat Pemulihan Ekonomi daerah

Pada saat acara Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-57, yang digelar secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Kamis (18/3/2021) di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan Provinsi Lampung. Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan selamat dan dirgahayu kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung sembari mengajak masyarakat untuk tetap berjuang dan berkarya, mengukir sejarah, membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan tetap bersemangat dalam menjalani rutinitas setiap hari.

Beliau juga menyampaikan dalam perjalanan kurun waktu 57 Tahun Provinsi Lampung yang terdiri dari tantangan, peluang serta hambatan yang kompleks dan beragam, meskipun begitu, beliau tetap mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk tetap optimis dan bertekad kuat untuk maju mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya terutama di dalam kondisi pandemi dan serba tidak pasti sekarang ini. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Provinsi Lampung memiliki keunggulan komparatif baik secara geostrategis, demografis, dan kekayaan alam yang apabila dimanfaatkan dengan optimal dan bijak dapat mendukung tercapainya kesejahteraan masyarakat. Namun, menurut Arinal tetap dibutuhkan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dari seluruh elemen untuk mengeksplorasi kondisi terkini pembangunan Provinsi Lampung serta dibutuhkan pula komitmen bersama dengan kementerian untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya yang Aman, Berbudaya, Maju, Berdaya Saing, dan Sejahtera. Pada kesempatan ini, Gubernur Lampung Arinal juga menyebutkan capaian Provinsi Lampung dalam beberapa tahun terakhir dan tantangannya.

Gubernur Lampung juga menyampaikan beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat dan 33 agenda kerja utama yang bertujuan untuk pengembangan aspek pembangunan, pertanian, pedesaan dan pembangunan Proyek Strategis Nasional.

Terakhir, Gubernur Lampung mengapresiasi kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung serta menyerahkan piagam penghargaan kepada perangkat daerah, lembaga/badan hukum, dan unsur ainnya yang turut mendukung pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung.